Minggu, 25 Agustus 2013

Tips dan perawatan untuk meremajakan tangan Anda







Bicara soal tangan, kita menggunakannya tanpa kenal lelah. Setiap hari kita mengharapkannya menghadapi berbagai jenis tekanan, mulai dari dicelupkan ke dalam air sabun yang panas hingga menahan sorotan teriknya matahari saat berkendara. Namun, sekaligus kita pun berharap memiliki kulit indah yang halus dengan warna merata. Tangan adalah bagian tubuh yang paling terpapar. Wanita sering merawat wajah dan lehernya, tapi tangan dipandang sebagai “anak tiri”. Padahal, tangan sangat rentan dimakan usia. Jadi, jika Anda menjalani perawatan anti-penuaan pada wajah, pertimbangkan untuk merawat tangan Anda juga.
Jika Anda ingin memiliki tangan muda yang mulus, kuncinya adalah pencegahan.  Pengelupasan kulit ari dan sesi intense pulsed light (ipl) yang rutin dapat membantu menjaga kulit tetap mulus dan segar kembali. Tangan yang lebih tua pun memperoleh manfaat dari perawatan ini karena sesi tersebut membantu menghilangkan noda pigmentasi yang disebabkan matahari dan menstimulasi produksi kolagen baru untuk mengencangkan kulit.
Saat usia terus bertambah, kaum wanita mengalami hilangnya kekencangan alami pada punggung tangan, sehingga menyebabkan terlihat seperti cakar. Dipadukan dengan menipisnya kulit, pembuluh vena di bawahnya mulai terlihat jelas dan akhirnya Anda memiliki tangan penuh varises.
Kunci untuk menjaga agar tangan Anda kebal terhadap penuaan adalah tindakan pencegahan. Tidak ada salahnya memperlakukan tangan dengan lebih lembut saat melakukan pekerjaan sehari-hari. Membasuh tangan dan mencuci piring dapat mengeringkan kulit dan menyebabkan tangan kemerahan, iritasi, dan bahkan retak serta pecah-pecah. Cara paling mudah untuk mengobatinya adalah dengan terus menggunakan krim nutrisi. Carilah krim yang menjaga kelembapn, tapi tidak meninggalkan residu berminyak – dan simpan di tempat strategis seperti bak cuci piring, di dalam tas, dan di dalam laci meja kerja. Nasihat bagus lainnya adalah menjalani rutinitas perawatan kulit tangan setiap malam. Apakah sejumput krim malam tertinggal di ujung jari? Oleskan kembali di punggung tangan. Apakah Anda selalu mengelupas kulit ari setiap minggu? Ingat, kulit tangan pun perlu dikelupas. Dan, tentu saja, yang terpenting adalah krim tabir surya. Bawa sebotol kecil krim tabir surya dalam tas dan oleskan pada tangan setiap kali berjalan ke luar rumah.
Tips Bekerjalah dengan tangan Anda. Ini membentuk otot dan mengurangi kemungkinan timbulnya efek berongga yang terlihat jelas di antara tulang saat usia bertambah.
Categories:

0 komentar:

Posting Komentar